Santo Georgius

Santo Georgius

 Georgius adalah salah satu martir besar pada masa-masa awal Gereja. Dia awalnya merupakan anggota militer dengan pangkat tinggi untuk kerajaan Romawi.

Penguasa Diocletian menghargai Georgius atas keberaniannya. Namun ketika ia menjadi Katolik, dia tarik diri dari posisi sebagai militer dan hal ini menyebabkan kemarahan yang luar biasa pada raja. Raja menjadi begitu kejam pada para pengikut Kristus.

Raja memerintahkan supaya Georgius dipenjarakan dan disiksa, dengan harapan ia akan meninggalkan imannya. Ternyata siksaan yang berat tidak mengubah Georgius, dia tetap pada imannya. Melihat hal itu raja memerintahkan supaya kepala Georgius dipenggal. Ia mati sebagai martir kira-kira pada tahun 303.

Banyak peziarah mengunjungi makamnya di tanah suci dan banyak mukzizat terjadi lewat doa-doa yang dihaturkan lewat St. Georgius.

Georgius adalah contoh untuk mengikuti Yesus dengan setia, meski sering sangat sukar bahkan harus merelakan diri sebagai taruhannya. Georgius yakin bahwa mati demi iman jauh lebih terhormat dibanding mati sebagai penghianat iman. Ia adalah seorang pejuang Kristus.

St. Georgius adalah santo pelindung untuk Inggris. Pestanya yang jatuh pada 23 April dirayakan di Inggris sebagai libur national.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s