17 December

Advent 17 December

Injil Matius 1: 1-17

Bacaan-bacaan Kitab Suci setelah tanggal 16 December biasanya lebih focus pada thema Kelahiran Yesus. Dengan ini Gereja mau mengajak kaum beriman untuk lebih menyadari bahwa Hari Raya Natal sudah sangat dekat, sudah di ambang pintu.

Bacaan hari ini berbicara tentang silsilah Yesus (genealogy of Jesus Christ). Genealogy ini tertata dengan begitu sempurna, 14 keturunan dari Abraham ke Daud dan 14 keturunan dari Daud hingga pembuangan ke Babilonia serta 14 Keturunan dari Babilonia hingga Kristus Sang Mesias. Dengan bacaan ini secara sempurna dilukiskan bahwa dalam Yesus Kristus berpuncak karya penyelamatan Allah. Yesus Kristus lah akhir dari segala penantian dan tidak ada nabi lain setelah Yesus.

Dengan silsilah ini juga mau dikatakan bahwa Yesus yang ialah Allah juga  sungguh-sungguh manusia (the Word became flesh). Yesus ialah Sabda yang menjadi Daging. Untuk permenungan lebih lanjut tentang Yesus silahkan klik alamat berikut. https://darwinsimanjorang.wordpress.com/2007/11/09/christ-is-of-the-same-substance-with-the-father/

Saudara dan saudari, sepekan sebelum Natal, Gereja mengajak kita untuk semakin mempersiapkan diri untuk merayakan HUT Yesus secara layak, dengan hati yang murni. Gereja juga mengajak kita untuk membuka diri pada kelahiran Yesus dalam diri kita, yang dengannya kita diperbaharui dan dimurnikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s