Dasar Licik

Seorang bapak dengan penampilan “professional” datang menemui salah seorang Pastor Paroki.

“Pastor, saya mengenal satu keluarga di wilayah paroki ini yang hidupnya miskin sekali. Kasihan bukan main. Keluarga ini punya anak delapan, dan semua masih kecil-kecil. Mereka menyewa rumah. Sudah dua bulan mereka tak bayar sewa rumah. Bapak itu baru saja di PHK. Kalau mereka tak segera bayar sewa rumah mereka, mereka akan diusir dari rumah tersebut. Kasihan sekali kalau anak-anaknya yang masih kecil harus tidur beratpkan langit. Bagaimana kita bisa menolong mereka ini Pastor?” demikian bapak tersebut membuat laporan kepada Pastor.

“Oh ya…Kasihan sekali. Terimakasih atas informasi Bapak. Saya akan mencoba mengorganisasi pengumpulan dana. Kalau boleh saya tahu, berapa sewa rumah mereka perbulan?”

“Sebulan Rp. 1.000.000.”

“Saya akan usahakan untuk mencari orang yang bisa menolong. Kalau boleh saya tahu nama Bapak dan hubungan Bapak dengan keluarga tersebut?” lanjut Pastor tersebut.

“Saya pemilik rumah yang mereka sewa Pastor.”

Tinggalkan Balasan

