Pesta Malaikat Agung

Ketika Anda membaca tulisan ini, rasakanlah bahwa malaikat sedang berada bersama Anda. Malaikat itu menaungi Anda. Malaikat tersebut memberi keyakinan kepada Anda bahwa “things are going okay.” Ketika Anda merasa hidup ini “terlalu berat” dan “beban begitu menumpuk” atau Anda merasa “begitu menderita”, ingatlah bahwa Malaikat Allah ada bersama Anda, just remember that an angel is by your side.

Hari ini Gereja merayakan Pesta Malaikat Agung; Mikael, Gabriel, dan Rafael. Malaikat-malaikat ini melindungi kita dan membimbing kita untuk setia pada Allah. Kita tahu sedikit banyak tentang para malaikat tersebut dari Kitab Suci.

Mikael berarti “Siapa seperti Allah?” Tiga Buku dalam Kitab Suci berbicara tentang Mikael. Pertama ialah Kitab Daniel, kemudian Wahyu dan Surat Judas. Mikael sering juga dilukiskan sebagai symbol kesetiaan pada Allah.

Gabriel berarti “Kuat Kuasa Allah.” Gabriel juga disebut dalam kitab Daniel. Malaikat ini menjadi begitu populer karena yang satu ini kemudian menjadi tokoh penting dalam Injil Lukas. Ia membawa warta gembira kepada Maria bahwa Maria akan mengandung dari Roh Kudus dan anak itu akan dinamai Yesus. Ia juga membawa berita gembira kepada Zachariah bahwa ia dan Elisabeth akan memperoleh seorang anak dan hendaklah mereka menamai anak itu Johanes. Gabriel adalah pembawa kabar gembira.

Rafael berarti “Allah menyembuhkan.” Kita membaca kisah menarik tentang Malaikat Rafael dalam Kitab Tobit. Rafael melindungi dan menyembuhkan kebutaan Tobit. Ia juga melindungi Tobit dalam perjalanannya.

Kita bisa memohonkan mereka untuk melindungi kita agar setia pada Allah. Memohonkan mereka agar kita bisa mengerti kabar gembira Allah dan sanggup mewartakannya kepada orang lain. Kita juga bisa memohonkan mereka agar membantu penyembuhan kita atau orang yang kita cintai dan memohon perlindungan ketika kita dalam perjalanan.

Saudara dan saudari, Malaikat Allah menaungi dan melindungi serta menemani kita. Mereka ini menjaga kita dan memastikan bahwa semua akan baik-baik saja. Jangan takut, dalam sitausi apa saja ingatlah bahwa Malaikat Allah berada di sekitar kita. Allah tidak akan pernah meninggalkan kita sendirian. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s