Wanita Asing Yang Percaya Pada Yesus

Markus 7: 24-30
Renungan

Dalam Injil ini kita mendengar kisah seorang wanita asing yang begitu percaya pada Yesus. Injil ini memberi kesaksian bahwa Allah bekerja di hati setiap orang; tak peduli siapa orang tersebut, dari bangsa mana dia atau beragama apa dia.
Sepintas kalau kita membaca Injil ini, kita mengetahui bahwa Yesus sedang berada di wilayah “asing” dan bukan di wilayah Yahudi. Dengan ini, Yesus secara tegas menunjukkan bahwa orang asing juga mempunyai tempat di dalam kerajaan Allah. Memang harus diakui bangsa Yahudi diundang pertama sekali, tetapi bukan berarti bahwa yang lain tak memiliki tempat di dalam kerajaan Allah.
Dengan membaca Injil ini, kita dihantar pada permenungan akan apa arti beriman. Seorang wanita yang pantang menyerah menghendaki agar puterinya disembuhkan oleh Yesus. Setahu-bagaimana, wanita ini begitu percaya pada Yesus. Ia yakin sekali bahwa Yesus mampu menyembuhkan puteri tercintanya. Karena itu ia meminta Yesus untuk menyembuhkan puterinya. Karena begitu “berimannya” ia dank arena begitu kukuhnya keinginannya, Yesus menyembuhkan puteri dari perempuan asing tersebut.
Iman wanita ini sanggup mempercayai yang “di luar batas”, sanggup mempercayai yang sungguh dasyat dan tak terpikirkan, imannya membuat dia menerima yang seakan “tak mungkin”. Luar biasa sekali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s